RAIHANPAHIMI

publish your book for free?AFF=9142

Saturday 10 October 2015

Meniru akhlak Nabi Muhammad

3.     meniru akhlak Nabi Muhammad
 "Sayang, aku mencoba yang terbaik untuk menjadi suami yang  mengikuti Sunnah Nabi Muhammas SAW" Saya mencoba untuk meyakinkan istri saya.
"Kau berjanji   harus memenuhi Bang," manja menyapa istri saya.
"Insya Allah,  Semoga saya   niat akan latihan, saya akan mencoba yang terbaik" Saya memberi komitmen.
"Saya berharap untuk menjadi seperti Siti Khadijah." Istri sela.
"Itu bagus, meniru istri Nabi, saya berharap bahwa cinta kita kekal"
Saya mencoba untuk me-refresh percakapan saya dengan istri saya pada malam pertama pernikahan kami. Janji mereka yang masih menempel pikiran saya sebagai kata segar untuk dikatakan beberapa hari yang lalu, bahkan sulit itu terjadi 35 tahun lalu.   Aku akan ingat selamanya karena ada upaya untuk napas di paru-paru saya. Ini adalah ambisi dan niat untuk berlatih cara yang telah sulit oleh Nabi kita Muhammad SAW. Setiap langkah melalui kegiatan kehidupan sehari-hari sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW jika memungkinkan.
"Dapatkah saya praktek Sunnah dalam kehidupan sehari-hari" mencoba mempertanyakan diri saya sendiri. "Saya punya juga, saya harus mencoba, Jika tidak bagaimana untuk menguji iman saya?"   Aku jarang bicara dengan diriku sendiri.
"Bila memungkinkan, Nabi adalah hamba Tuhan, dia sempurna, Anda hanya manusia dan tentu saja tidak akan tercapai" masalah ini mengacaukan pikiran saya ketika mencoba untuk mengingat janji untuk istri saya pada malam pertama,
"Saya akan mencoba yang terbaik untuk memenuhi janji itu, jika kita mencoba dan tidak berhasil, lebih baik" Saya mencoba untuk tetap kuat,.
Tentu saja, dalam kehidupan ini kita harus memiliki mimpi untuk menjadi orang terbaik, dengan maksud suci memasukkannya, kita mencoba untuk mencapai itu dengan bekerja keras, Insya Allah, kita akan berhasil  sebagian jika tidak semua,   pernah sebagian  adalah cukup. Ketika Anda menginstal niat, Allah akan memberi kita bimbingan.
Dalam rangka mencapai tujuan saya dan juga berharap istri saya tercinta, saya akan mencoba untuk memastikan bahwa semua kehidupan sehari-hari tidak akan menyimpang jauh dari apa yang telah digariskan oleh Islam dan Sunnah Muhammad SAW.
Terima kasih Tuhan, semua kehidupan kita sebagai suami dan istri saya bisa dilaksanakan meskipun tidak 100%. Mungkin itu diberkati didikan orang tua saya selama   masa kanak-kanak lagi sangat keras untuk menahan  prinsip pendidikan berdasarkan ajaran Islam dalam segala aktivitas kehidupan keluarga kami.
Untuk membuat Nabi sebagai tindak lanjut, kita perlu tahu tentang gaya hidup  Rasullalah SAW. Oleh karena itu sebagai manusia harus memiliki pengetahuan, tidak hanya skill dan pengetahuan tentang bagaimana menjadi orang sukses dalam hidup, tetapi juga ilmu agama dan keterampilan untuk menjadi sebagai muslim terbaik.   Jika kita tidak memiliki pengetahuan agama dan keterampilan,  kita perlu meningkatkan setiap kali , saya selalu mengambil sikap positif untuk membuat orang-orang beragama sebagai teman dan sahabat. Sangat mudah untuk digunakan sebagai   sumber daya ketika datang ke masalah hukum   yurisprudensi agama. Pepatah Arab mengatakan, "jika kita berteman dengan penjual parfum, kita akan dapat mencium aroma parfum. Sebaliknya, jika kita berteman dengan pandai besi, di curam kita akan merasakan panas besi terlalu panas."
Babak kedua yang saya lakukan adalah untuk membaca lebih banyak buku  baik buku agama, atau artikel-agama terkait di surat kabar dan blog di internet. Metode tersebut akan dapat memperluas pengetahuan   tentang agama dan hukum dapat memperbarui dari waktu ke waktu. Metode lain yang    saya gunakan selalu mendengarkan ceramah agama di tv dan internet. Misalnya, slot "Tanyakan Ustaz" di TV 9, guru agama Ustaz Azhar,  berbicara sendiri di You Tube dan juga mendengarkan agama CD tergeletak di sekitar pasar. Prinsip mengejar pengetahuan sepanjang hidup adalah praktek yang saya lakukan masih sampai hari ini.
Dalam mendidik diri kita sendiri untuk meningkatkan ilmu agama, kita harus terbuka dan alam rajin untuk meningkatkan pengetahuan, berdasarkan pengalaman, di mulai bermain untuk pengetahuan agama memperoleh, akan diperhatikan dalam diri kita  sulit bahwa kita memiliki pengetahuan yang cukup, "aku m baik, saya tahu lebih baik daripada guru ", ini semua akan terjadi dalam hidup kita karena di awal kita akan tergoda oleh setan dan keinginannya agar tidak meningkatkan pengetahuan agama. Sebaliknya, ketika kita sering menghadiri kelas ini kita akan merasa bahwa lebih hal diterapkan dengan yang kita tidak tahu, seperti yang diceritakan   oleh firman Allah:
 "Jika semua laut digunakan sebagai tinta untuk merekam pengetahuan saya, Anda akan kehabisan, dan pengetahuan bahwa itu hanya sedikit dibandingkan dengan pengetahuan Allah, seperti Anda mencelupkan tangan Anda di laut udara dan bertahan, air yang menempel di tangan Anda bahwa Anda memiliki pengetahuan itu, yang bertentangan dengan ilmu Allah, yang banyak tidak tahu banyak air di lautan luas terentang. "        
Berdasarkan pengetahuan kecil yang saya telah mencoba untuk membuat Nabi Muhammad  SAW sebagai pedoman dan praktek  dalam memimpin kehidupan keluarga. Saya mengambil tindakan untuk memastikan   diri pertama adalah untuk melakukan kehendak prinsip agama, seperti shalat lima waktu tentu dieksekusi tanpa menginap, dilakukan pada awal waktu shalat, alam trust, selalu memberikan pengampunan, selalu mengatakan kebenaran, seperti amal dan membantu orang dalam kesulitan dan membutuhkan bantuan. Demikian pula dengan ritual lainnya seperti puasa bulan Ramadhan, membayar zakat fitrah dan zakat penghasilan. Dan jika ia mampu menunaikan ibadah haji sekali dalam hidup.
Selain praktek wajib, kami juga melakukan praktek sunat seperti puasa Senin dan Kamis ketika kelapangan, memberikan sedekah kepada anak yatim dan orang miskin. Donasi untuk amal hal-hal seperti membangun masjid, dana bencana dan sebagainya.
Satu hal yang kita berlatih dalam mengikuti sunnah Nabi selalu kapasitas untuk mencintai dalam campuran dengan saya  istri dan keluarga.   Sepanjang pernikahan kami   lebih dari 35 tahun, tidak pernah satu kali saya memukul istri. Untuk mengadopsi seperti alam yang sangat sulit dan menuntut, terutama di usia muda, dua puluhan dan tiga puluhan, karena pada saat jiwa kita mendidih dengan perasaan bergolak ego sebagai orang yang memegang gelar dari universitas. Tetapi ketika kita   meningkatkan pengetahuan agama dan sedikit demi sedikit dapat berduka merasa dalam jiwa kita. Sekarang saya sudah tua dan warga senior telah mampu membuang sifat egois, semua keuntungan dan pengetahuan tersedia bagi kita   adalah Allah yang dipinjamkan untuk beberapa saat untuk kita .. Terima kasih Tuhan untuk bimbingan Allah yang memiliki berubah saya   ego. . Saya berdoa untuk Anda, ya Allah terima kasih untuk semua. Amin.
Mungkin berkat praktek menggunakan Nabi sebagai idola dalam kehidupan pernikahan. Kami telah mampu memimpin jalan kehidupan rumah tangga sampai sekarang telah didedikasikan untuk meninggalkan di atas usia 35 tahun, saya sangat bersyukur untuk dengan izin-Nya untuk berjalan dengan sempurna tanpa masalah besar. Rumah kita selalu senang, terima kasih Tuhan.
Saya juga menyatakan saya  rasa syukur yang mendalam karena Allah memberi saya keberanian untuk menghadapi hidup berbagai tantangan dengan kesabaran, dan selalu menyadari bahwa semua kesulitan dan kompleksitas tanggung jawab saya sendiri dan juga dihadapi oleh keluarga kami,   itu adalah pengujian dan ketentuan Allah untuk menguji kesabaran dan iman mereka. Saya juga mencoba untuk menerima semua cobaan dengan tabah sebagai diriku sendiri merasa bahwa Tuhan membawa tes ini adalah untuk meningkatkan lebih lanjut dalam peringkat. Untuk menghapus off dosa saya sebelumnya.
Selama pernikahan    kami lebih dari 35 tahun tidak benar untuk mengatakan bahwa tidak ada kesalahpahaman. Seperti telah rempah-rempah dalam berselancar perahu rumah tangga kadang-kadang akan dilanda badai dan gelombang pasang. Ketika Anda melihat kembali sejarah rumah tangga kami dua kali salah paham dengan istri saya, selama pertama kami pernah kebetulan berada di periode awal pernikahan,  pada saat istrinya alergi bulan awal kehamilan, dan satu hari saya  ayah besar datang untuk mengunjungi kami dan dia tinggal satu malam. Ingin membuat sebuah cerita, saya kembali pulang terlambat dari tugas outstation,  kembali dengan kelelahan. Setelah Maghrib (doa malam) aku tertidur, terbangun di tengah malam ketika saya menemukan kakek tidur tanpa selimut di sofa.
"Daling mengapa Anda tidak mempersiapkan tempat tidur untuk   Tok The   tidur?, Ia tidur di sofa  sepanjang malam, tanpa selimut, mengapa ya". Aku memarahi istri saya keesokan harinya.
"Saya minta maaf, tadi malam saya terlalu lelah, setelah semua kepala saya berputar" istri menjawab dengan suara yang menakutkan.
"Ooo ... .. bahwa alasan, ketika saya relatif datang ke rumah kami, Anda hanya mengambil untuk diberikan, beraninya kau, ini cara Anda menghibur gest kami" Saya berbicara dengan suara nyaring,
Istri tetap diam, ia terus berjalan ke dalam ruangan,
"Deengong" suara  pintu tertutup rapat.
Istri saya marah dengan saya, dia tidak berbicara dengan saya selama dua hari, kadang-kadang, sebagai  suami melakukan sesuatu dalam kemarahan dan tidak rasional hal efek hubungan kita dengan pasangan. Sehingga  akan mempengaruhi hubungan kita dengan orang lain. Menurut Teach Nabi kita, "orang yang baik adalah bahwa salah satu yang dapat   mengontrol kemarahan mereka dan menjadi sangat baik untuk nya   istri dan keluarga".
Setelah meletakkan pikiran kita untuk menguji dan penyediaan Allah, maka akan ada kesabaran dalam melalui semua tantangan dan tahan atau kesusahan. Satu hal yang saya telah membuat sebagai moto hidup saya   adalah   "penghalang yang pasti akan mencapai sukses pada akhirnya."    Motto hidup yang ditetapkan    di sini karena aku   tidak memiliki kamus frustrasi, putus asa dan kegagalan dalam hidup , selalu menganggap bahwa Allah adalah dengan tabah dan Allah tidak membebani hamba-Nya. Kata-katanya:
"Pastikan kita akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kehilangan kekayaan, kehilangan hidup (kematian) dan buah-buahan. Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar."
(QS Al-Baqarah 155).
Terima kasih Tuhan yang memberikan kesabaran untuk menghadapi kesedihan dan kesulitan dalam hidup saya sejak saya masih anak sekolah sekitar 30 tahun yang lalu. Sendiri telah diuji dengan kesulitan dan kesedihan tiga kali. Awalnya ketika saya dalam bentuk tiga, selama menghadiri sekolah menengah saya, lutut wright adalah menelan dan nyeri berjalan. Aku harus mendapatkan suntikan sehari-hari di rumah sakit untuk menyembuhkan rasa sakit, dan terakhir Ujian Sertifikat bawah saya harus duduk di rumah sakit. Sayangnya saya berhasil mencetak gol A grade. Terima kasih Allah. Alhamdulillah.

Saya masih ingat bagaimana rasa malu pada diriku sendiri bahwa sudah pengganggu oleh beberapa pasangan sekolah saya satu hari.
"Wow, anak dengan pembungkus lutut lewat"    lelucon anak sekolah nakal satu hari.
Aku hanya pura-pura tidak mendengar dan melanjutkan lewat.
Yang paling penting dari semua adalah ketika saya tiba pada tanggal pemeriksaan masuk dirawat di rumah sakit untuk penyakit yang lebih serius.
"Nik Anda harus duduk untuk ujian di LCE rumah sakit" Pak Ngah Yusoff, kepala sekolah mengatakan kepada saya ketika ia mengirim saya ke rumah sakit.
Aku hanya mengangguk ke dan menatapnya dengan banyak ketidakpastian masa depan. Dia sangat khawatir tentang saya, dia membawa saya dari asrama ke rumah sakit setiap hari untuk mendapatkan suntikan.
Jika liku peramban kembali perjalanan-liku hidup saya sebagai seorang remaja dan akhirnya menetap dan memiliki keluarga generik, saya sering diuji oleh Allah dengan rasa sakit dan penderitaan. Sehingga membuat kekebalan tubuh saya dengan kesusahan dan mampu menghadapinya dengan kesabaran.  Aku tetap bersyukur atas kesulitan Dulu aku punya itu membuat saya tidak puas dan melayang    melampaui batas-batas agama dalam menjelajahi kali kehidupan dari waktu ke waktu sampai sekarang. Rasa sakit yang saya hadapi sebagai perisai bagi saya dari melakukan tindakan yang melanggar hukum (dosa besar). Karena jika saya ingin melakukan tindakan yang melanggar hukum agama, akan datang perasaan dalam pikiran saya bahwa jika saya melakukannya, mungkin Allah akan menempatkan penyakit yang lebih serius untuk diriku sendiri.
Saya juga berterima kasih kepada Allah memberikan bimbingan untuk membuat saya sebagai salah satu dari panas nya selalu ingat ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW .. Setidaknya hal itu dapat digunakan sebagai cara hidup dan hamba-Nya melindungi diri kurang baik ini akan melalui hidup dengan hati-hati dan dipimpin oleh mengajar dan agama Islam, tidak banyak bisa menjadi sedikit membimbing saya jadi selalu di jalur wright  dalam persiapan untuk kehidupan permanen yang benar  di akhirat. Memang, dalam mengemudi perjalanan ke surga, itu seharusnya menjadi fokus ketika kita diberi kesempatan untuk meniup di dunia fana ini. Karena  kehidupan saat ini adalah waktu bagi kita untuk membuat persiapan untuk hidup permanen di surga secara real  kehidupan   akhirat. Orang yang fokus dan bertujuan untuk memiliki kesenangan dalam akhirat tidak akan tergelincir banyak pedoman yang ditetapkan oleh Islam seperti yang diajarkan 0leh besar Nabi Muhammad SAW.
Tips:
1. Sebagai seorang Muslim yang beriman kepada Allah, kita harus membuat tindak lanjut untuk tantangan dalam kehidupan keluarga. Karena Allah telah menyatakan bahwa manusia paling sempurna di dunia ini adalah Nabi Muhammad. Nabi Muhammad adalah pemimpin   dari semua nabi dan ia adalah utusan terakhir sampai  hari terakhir dunia. Nya   karakter telah rinci keluar Alquran.
2. Jika kita membuat pencegahan sebagai sumber bimbingan moral bagi kehidupan kita, pasti kita akan hidup dengan beriman dan bertaqwa, dan hidup kita akan aman di dunia ini dan akhirat, insya Allah.    Pencegahan Moral dipandu oleh Quran. Kitab Tuhan Allah untuk seluruh umat manusia. 
3. Jika kita berlatih pencegahan dalam hidup, kita akan disukai oleh istri, keluarga dan masyarakat. Hidup kita akan diisi dengan sopan santun dan terus-menerus berusaha untuk menyenangkan Tuhan. Penampilan pribadi akan mencerminkan iman Islam dan mengajarkan yang dipraktekkan sebagai cara hidup kita.
4. Suami yang menjadi Rasulallah  SAW sebagai   idola atau panduan untuk kehidupan pernikahan dan keluarga yang pasti yang harus dihargai dan dicintai oleh istri, anak, keluarga dan masyarakat. Suami yang mempraktekkan sunnah Rasullah 'SAW dalam kehidupan sehari-hari dan tidak akan melakukan perbuatan yang dilarang oleh Islam. Dia akan menjadi orang yang menggunakan pedoman yang ditetapkan oleh Islam akan mendapatkan berkah dari Tuhan dan hidup kita selalu sempurna dan bahagia

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comments, I will reply soon.