RAIHANPAHIMI

publish your book for free?AFF=9142

Tuesday 12 January 2016

CINTA UNTUK PARADISE: Bab 16.. Couching dan mendidik keluarga untuk kebijaksanaan.


Menegur dan mendidik adalah tanggung jawab suami. Jika suami tidak memberikan teguran kepada istri dan keluarganya,   yang melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum Islam, suami akan mendapatkan dosa dan akan menghukum di depan Allah   di   akhirat. Sih menunggu suami yang tidak bertanggung jawab yang tidak memberikan komitmen untuk couching dan mendidik pasangan dan anak-anak dengan pengetahuan tentang prinsip agama Islam 5 pilar. Jika suami adalah orang dengan pengetahuan minimal   ia harus menyewa 'guru untuk mengajar keluarganya. 
Dalam melakukan wajib bertanggung jawab untuk mengajar, mendidik dan melatih keluarga sehingga mereka akan mematuhi semua wajib rendah dan ketertiban dari telah berbaring oleh Islam. Dia harus memiliki keterampilan dan tahu bagaimana memberikan bimbingan yang baik, sehingga anggota keluarga akan diterima dengan berpikiran terbuka dan   juga memahami untuk berlatih dalam kehidupan sehari-hari mereka. 
Untuk memenuhi tanggung jawab ini apa yang saya berlatih itu oleh membuat tindakan dan praktik saya sebagai model peran keunggulan.    Berkomunikasi dengan pasangan dan keluarga anggota dengan   teknik komunikasi yang efektif.   Hindari berjalan pembicaraan. Diri saya harus menjadi panutan baik maka setiap kritik konstruktif untuk memperbaiki kesalahan atau istri anak akan efektif.
Nabi telah memerintahkan Untuk berbuat baik ke rumah seorang wanita, yang lembut dan toleran terhadap segala kekurangannya, karena mereka diciptakan dari tulang rusuk bengkok manusia. Nabi Muhammad berkata:
Artinya: "Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari kemudian, biarkan dia tidak membahayakan tetangganya. Berwasiatlah untuk wanita dengan kebaikan. Karena mereka diciptakan dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok di atas. Jika Anda meluruskannya Anda akan mematahkannya. Dan jika Anda membiarkannya, itu akan tetap bengkok. Oleh karena itu, mewariskan itu padanya dengan kebaikan. "[Hadits:. Diriwayatkan oleh al-Bukhari (no 5185-
5186) dan Muslim (no. 1468 (62)), dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.]
Bagi saya untuk menegur   saya   istri harus dilakukan dengan penuh hati-hati dan   hati-hati,   karena saya sudah tahu temperamen istri saya yang sensitif dan mudah tersinggung. Jika saya berbicara dengan suara tinggi dia akan sepenuhnya air mata di matanya dan dia gilirannya hidung warna kemerahan. 
"Sayang, mari kita lihat ini" sambil memegang majalah dan menunjukkan seorang wanita yang mengenakan jilbab. .
"Dia semakin cantik dengan jilbab, lihat terlihat lebih cantik dan canggih '' Aku menatap istri saya dengan cinta dan seribu makna.
"Jika Sayang mengenakan jilbab Anda akan terlihat begitu   malaikat cukup luas" Aku memuji kata istri.
"Anda juga begitu tampan yang kompatibel" spontan istri saya memberi jawab.
"Saya madu serius. Tidak main-main, kecantikan alami Anda akan menjadi penampilan lebih dengan jilbab "mata saya melihat jauh ke matanya, dan dia mencoba untuk fokus ke bawah dan terlihat lebih indah dan kanak-kanak. 
Dialog bahwa antara saya dan istri saya lama yang lalu ketika saya pertama kali mengajukan usulan saya kepada istri sehingga ia akan mengenakan jilbab. Bahwa pesanan telah Allah istri saya harus memakai. Bagaimanapun   pada saat itu wanita sangat jarang mengenakan jilbab, bahkan ibu saya   yang kembali dari ibadah haji hanya mengenakan palung scarf tipis dan melihat, tidak seperti tutup harus seperti dalam ritual
Islam. Maklum pada waktu itu masih bertugas ketidaktahuan publik atas kesadaran iman dan pengabdian.
Saya sudah membaca cerita tentang bagaimana istrinya ditegur Rusulullah SAW. Ketika Rasulullah mengalami minum sedikit istrinya
Aisha melayani,
Nabi tersenyum. 
'Aisyah yang menyaksikan suaminya minum takjub.
. 
"Wahai Rasulullah mengapa kau tersenyum?" Aisha meminta Rasulullah SAW.
"Saya masih ingat cerita waktu kita ketika kita hanya menikah" Yang biasanya saat Nabi selalu berbagi makanan dalam wadah dengan istrinya.  
"Sebagai seorang istri yang penuh kasih kepada suaminya, ia adalah memori yang indah, dan itu akan menjadi indah jika dia bisa mengulangi lagi," kata Nabi     Muhammad SAW.
Saidatina Aisyah mencapai Messenger terakhir kaca dan minum itu, maka dia   yang tersentak sedikit karena minuman manis ternyata bahwa ia berfungsi untuk   suaminya keliru meletakkan garam. Ini adalah rasa asin. Rasulullah SAW masih smilling.
Bahwa cerita acara   bagaimana kebijaksanaan Nabi Muhammad SAW menegur istrinya Aisha RA ketika   dia melakukan kesalahan. Contoh tersebut harus diikuti oleh semua   suami   ketika Anda ingin menegur Anda   istri ketika mereka melakukan kesalahan.
Praktek mengkritik istri dengan kebijaksanaan dan kasih sayang adalah bahwa hal itu telah   dilakukan oleh saya sejak awal pernikahan kami   lagi. Saya pasti    tahu bahwa dia memiliki mudah tersinggung dan   sensitif ketika kritik atau teguran dari saya.  
Sebagai contoh bagaimana saya   telah membujuk istri saya untuk mengenakan jilbab. Sebelum itu dia tidak mengenakan jilbab pada saat kita menikah.   Jelas, saya berniat   untuk membiarkan istri saya mengenakan jilbab seperti yang ditentukan oleh Islam. Mengarahkan   istri memakai jilbab oleh suami adalah kewajiban agama yang harus ditangani, jika tidak ingin gelar sebagai suami pengecut yang akan memiliki azab yang pedih. Oleh karena itu, sebagai suami yang melakukan dengan perintah-perintah, saya    tanggung jawab kudus    untuk menjaga keharmonisan rumah tangga yang telah dibangun, saya sangat berhati-hati dalam mencari ruang untuk menginformasikan istri saya bahwa dia harus ware jilbab saat keluar dari rumah. Direktif tidak begitu Ezzy untuk berlatih karena   pada waktu itu tahun 80-an masih sedikit perempuan di jilbab, bahkan keluarga saya sendiri ada banyak yang tidak mengenakan jilbab (pada saat itu orang masih bodoh dan tidak peka jika tidak berperang jilbab sebagai   ditentukan oleh Etique pakaian Islam.
Dengan demikian, saya harus mencari waktu yang terbaik untuk memberikan nasihat kepada istri saya.   Ditakdirkan Allah tahun 1983 tentang pada pertengahan Juni. Saya telah ditahbiskan oleh Allah   menderita   pembengkakan sendi lutut kanan. Saya mengalami penyakit sebagai akibat dari penyakit lama yang pernah saya alami di tahun 1969. Saya telah dirawat di rumah sakit untuk pengobatan yang berlangsung selama satu bulan. Setelah debit, diikuti oleh perawatan lebih lanjut di rumah selama 5 bulan. Dokter telah memberikan cuti sakit selama 6 bulan. Kaki kanan harus dibungkus dengan semen "Plaster Paris" (POP) selama satu tahun. Setelah berakhirnya 6 bulan cuti medis, aku harus pergi untuk bekerja dengan tongkat. 
Dengan menetapkan seperti alasan yang jelas,    saya mengambil kesempatan untuk menyarankan istri saya untuk memakai jilbab.
Ketika pertama kali membuka mulut untuk meminta istri saya untuk memakai jilbab.
"Sayang, aku punya masalah penting untuk memberitahu Anda" Saya memberitahu istri saya sementara dia dengan saya di satu malam. "Seberapa penting masalah ini, Apakah terkait dengan keluarga kami?" Dia mencoba untuk mendapatkan jawaban yang tepat, "Tidak, itu semua baik-baik saja, masalah adalah tentang Anda dan saya" Saya memberikan jawaban singkat.
"Sebenarnya ketika saya dirawat selama sebulan di rumah sakit, saya membuat janji untuk diriku sendiri. Jika Allah mengampuni saya dan saya mampu untuk melepaskan sebelumnya dari rumah sakit, saya akan memastikan istri saya ware jilbab sebagai apa yang meresepkan di mengajar Islam ".
"Ooo, bahwa janji Anda kepada Allah". Istri libs menjatuhkan kata. 
"Silakan yang niat saya kepada Allah, sehingga Anda bersedia ware jilbab   Sayang".
"Dengan melakukan itu kami berdua   dapat menghambat dari menghukum oleh   dosa. Untuk masa lalu berakhir, apa yang bisa kita lakukan hanya berdoa dan kembali berjanji menyenangkan dari Allah. Rahmat-Nya akan memaafkan kecerobohan kami di masa lalu, amin ". Saya berdoa kepada Allah dengan penuh penyesalan, istri saya yang di samping saya mengatakan   amin untuk mendapatkan pengampunan Allah. 
"OK Sayang, aku akan mencoba ware jilbab". Mendengar suara lembut dari istri tercinta, yg setuju dia sepenuhnya menjatuhkan air mata. "Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah, yang menyenangkan doa kami"
"Menunggu dua atau tiga hari kali aku akan ware jilbab". 
. "Jika memungkinkan, secepat mungkin, karena my   berniat untuk Allah. Itu tanda terima kasih kami kepada bimbingan-Nya yang memungkinkan penyembuhan lebih cepat kaki saya dan   saya debit awal dari bangsal rumah sakit." Aku mencoba meyakinkan istrinya.
Secara emosional saya membawa kesadaran kepada istri saya   "rasa sakit dan ketidaknyamanan   wajah   oleh    kami berdua (pasangan) mungkin   Allah menempatkan peringatan kepada kami. "Saya mengatakan kepada istri saya tercinta.
"Sayangnya, mungkin pengurangan rasa sakit alami adalah karena murka Allah karena kecerobohan saya dengan tidak menegur Anda   untuk memakai jilbab untuk menutupi   sepenuhnya kepala Anda" Saya berbicara ketika kami berdua bersiap-siap untuk tidur satu malam.
"Mungkin begitu, tapi masih banyak wanita lain   dengan   kepala telanjang tetapi mereka tidak menjadi bencana," istri saya menyela.
"Kami    bencana diberikan mungkin   Allah mengasihi kita, Dia ingin memberitahu kita untuk menyadari dan bertobat untuk semua dosa masa lalu". Saya mendorong istri saya.
Istri terdiam sambil menundukkan wajahnya ke tanah dengan penuh kesal. 
"Saya pikir kita perlu Ombudsman diri kita sendiri, memeriksa di mana yang salah"   Saya mencoba untuk mengambil titik,
"Mungkin kau benar untuk mengatakan bahwa darling" menjadi ware dari istri saya.
"Lalu aku akan mulai   hari ini ware jilbab Bang". Janji saya kepada saya.
"Alhamdulillah. Terima Allah" Saya ditunjukkan kebahagiaan saya untuk istri.
"Tuhan memberkati Anda", saya bersyukur, karena dengan saran pada istri   mulai mengenakan jilbab setiap kali dia pergi keluar, dan itu telah menjadi dia   latihan untuk hari ini.
Seorang istri adalah sifat buruk terlalu sensitif, jika keliru mengatakan itu hanya bisa merajuk segera, air mata akan mengalir dan hidung kemerahan berwarna. Ketika dia merajuk sulit untuk membujuk percakapan normal, saya harus menemukan cara untuk melakukan sesuatu untuk memungkinkannya untuk membujuk kembali.
Salah satu tindakan sombong untuk mendapatkan kembali istri murung saya untuk situasi normal, beberapa kali saya harus bercanda dan bercanda.   Aku digunakan untuk menyanyikan sebuah bernyanyi untuk setiap kali istri saya merajuk. 
"Kekasih ku Marah- Marah. Marah marah Lagi "
Dia akan mengatakan "Abang ni .." dan jarinya akan hasta ketat saya.
Saya akan mengatakan "Adoooooo, terlalu sakit   Sayang" dan lenganku memeluknya tegas dan lembut terdengar keluar "Saya suka Sayang Anda". Dia mengatakan "Aku juga mencintaimu". 
Bahwa akhir perang dingin kami. 
Sehingga memaksa saya untuk berlatih karena bisa mendinginkan suasana   emosi hangat dan terus-menerus tegang dari istri saya sebagai akibat dari pidato saya dengan nada tinggi. Sejak awal tindakan saya yang menyinggung dan menyakiti hati istri saya, sebagai   suami harus mengambil tindakan cepat untuk meredakan hubungan dengan   istri. Pengalaman saya membujuk istri saya dengan cara ini sangat efektif, karena kebiasaan wanita ketika orang datang untuk meminta maaf dia akan cepat dingin, karena menunjukkan bahwa   dia di sisi kanan dan orang yang bersalah. Dia akan merasa bangga dan bersedia untuk mengambil pengampunan. 
Tips:
1.       Islam selalu mengajarkan pengikutnya untuk memberikan saran kepada seseorang sehingga berubah menjadi arah yang lebih baik dan meninggalkan    semua praktek yang bertentangan dengan hukum Islam, saran yang harus dilakukan dengan kebijaksanaan dan sopan   Contoh bagaimana Nabi Muhammad SAW mengingatkan istrinya ketika kesalahan harus ditiru oleh semua suami.
2.       Pemogokan bijak akan memungkinkan kita untuk mendekati dan menghargai perasaan orang-orang yang kita ingin mendidik. Dengan itu mereka dapat menerima dengan hati terbuka semua kritik yang membangun, Insya Allah, akhirnya mereka bisa menerima kritik positif, ketika hal ini terjadi adalah mudah bagi mereka   untuk mengikuti saran dan nasihat yang kita kirimkan. Menegur orang bijak dan kebijaksanaan dianjurkan oleh Islam.
3.       Jika pemogokan adalah kasar dan sembrono, dapat menyebabkan    teguran terluka hati, juga akan timbul tindakan "bereaksi negatif" karena mereka protes   kami. Jika ini terjadi akan ada suasana ketegangan hubungan antara kedua belah pihak. Akhirnya itu akan terjadi kegelisahan dalam keluarga. Tentu saja, semua orang dalam keluarga menderita stres.    Jika situasi seperti ini terus berlanjut dapat menyebabkan runtuhnya akhirnya istana rumah tangga. Apakah kita ingin situasi seperti ini terjadi di rumah kita?.
4.       Pelatihan dan mendidik pasangan dan keluarga dengan suami dengan soft skill orang terkemuka dan berpengaruh adalah salah satu alat yang dapat digunakan sebagai kendaraan keluarga untuk menyelam kebijaksanaan. Tapi hasil akseptasi oleh pasangan dan keluarga untuk menerima dan praktek itu, tergantung menyenangkan dan hadiah   oleh Allah Allah. Kami hanya berencana untuk kebaikan tetapi rencana Allah untuk-Nya yang rendah hati adalah yang paling sempurna dan sesuai dengan kebutuhan dan mampu menangani dengan orang keprihatinan.  
 
 
 
 
 
Indo

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comments, I will reply soon.